Sabtu, 26 Januari 2013 – 20:24 WITA Telah dibaca 1818 kali

Para Tokoh Masyarakat Bolomong Bersatu Menuntut Janji Gubernur SHS

Rakyat Bolmong Berdemo di Kotamobagu

SUARAMANADO, Kotamobagu: Demo besar-besaran dilakukan sekitar 2000an anggota masyarakat Bolaang Mongondow yang dipusatkan di Bundaran Paris, Kota Kotamobagu Sabtu (26/1).

Pendemo adalah orator yang terkenal di Tanah Totabuan, antara lain, Drs. Arudji Mongilong (mantan Bupati Bolsel), Zainudin Mokodongan (maantan anggota DPR Provinsi SULUT), Ny. Muku Manoppo (aktivis wanita BMR), Chandra Modeong (perwakilan Pemuda Boltim), Sehan Ambaru (aktivis kotamobagu), Syarif Mokoginta (aktivis Bolmong), Sudjarwo Datunsolang (aktivis Bolmut) dan terlihat banyak pejabat pemerintah dari Bolmong bersatu.

Demo Masyarakat Bolmong Bersatu
Mereka meminta rekomendasi kepada Gubernur SULUT untuk permohonan pemekaran provinsi BMR (Bolmong Raya) yang sudah diajukan sejak tanggal 31 Oktober 2012 kepada SHS untuk ditindaklanjuti.

"Janji pemekaran yang beliau pernah ucapkan ketika kampanye di lapangan Mogolaing dianggap pembodohan dan pembohongan publik jika tidak direalisasikan. Rakyat BMR merasa telah dimanfaatkan oleh SHS dan rakyat BMR murka atas SHS karena pembodohannya tersebut", ungkap Muku Manoppo yang adalah aktifis Wanita Bolmong bersatu saat berdemo.

Staff Khusus Gubernur SULUT Micahel Umbas, sudah dikonformasi melalui SMS oleh SUARAMANADO untuk klarifikasi belum memberikan jawaban sampai berita ini diturunkan.