Selasa, 24 April 2012 – 09:36 WITA Telah dibaca 1136 kali

Wagub Ajak Warga Bolmong Bakobong

Wakil Gubernur SULUT DR. Djouhari Kansil, MPd dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bolmong mengajak warga GMIBM bersama masyarakat untuk bakobong. Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri ibadah peletakan batu pertama pembangunan pastori dan peresmian jemaat GMIBM Nasaret desa Pasir Putih kecamatan Sangtobolang Bolmong, Minggu (22/4).

"Saya mengharapkan seluruh masyarakat agar mau mensukseskan program pemerintah gerakan sentuh tanah, memanfaatkan lahan tidur untuk bakobong", ujar Kansil. Saat ini masyarakat juga diminta untuk menanam kayu cempaka dan jabon.

Khusus untuk daerah Bolmong sebagai daearh penghasil beras, diharapkan bisa mendukung program sentuh tanah, sentuh air dan sentuh budaya. Sentuh tanah yakni menanam padi serta jagung yang memiliki prospek yang tinggi bagi kelangsungan hidup dan ekonomi rakyat. Disamping itu juga, masyarakat tetap melestarikan lingkungan dengan menanam pohon, ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir.

Pemerintah sendiri akan membantu pelaksanaan program tersebut guna kepenentingan rakyat. Kansil juga mengingatkan kepada warga GMIBM untuk tetap menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama yang telah tercipta dengan begitu indah di kabupaten bolmong selama ini, kiranya tetap terpelihara dengan baik, ujarnya.

Pada kesempatan itu Kansil juga telah menyerahkan bantuan bibit jagung untuk 25 hektar dan 45 kg pupuk organik kepada kelompom tani di jemaat tersebut. Turut hadir juga Isteri Wagub Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dan para pejabat teras Pemprov dan Bol-mong.