Selasa, 24 April 2012 – 08:30 WITA Telah dibaca 1118 kali

Bupati Buka Lembaran Soal Ujian Akhir Nasional SMP dan Sederajat

Bupati Bolaang Mongondow Bapak Hi. Salihi B. Mokodongan bersama Ketua TP-PKK Bolaang Mongondow Ny. Hj. R. Mokodongan-Dilapanga memantau langsung pelaksanaan Ujian Akhir Nasional SMP dan sederajat yang dimulai serentak pada hari Senin (23/4) di SMP Negeri I Lolak.

Setibanya di lokasi pelaksanaan UAN Bupati dan Ketua TP-PKK langsung memasuki kelas ujian, dan tepat pada pukul 08.00 WITA Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Bolaang Mongondow, Drs.Hi. Hamri Manoppo langsung membuka berkas lembaran soal UAN yang masih tertutup rapi, disaksikan pengawas ujian dan petugas keamanan dari TNI dan Polri, juga Panitia Pelaksana UAN.

Usai membuka lembaran soal UAN sebelum menyerahkan kepada siswa-siswi peserta UAN, bupati mengajak kepada seluruh peserta UAN hendaknya sebelum mengerjakan soal ujian terlebih dahulu wajib berdo’a, memohon petunjuk dan ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar dapat menyelesaikan soal UAN dengan baik dan benar.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar ketika para siswa-siswi peserta UAN disaat menjawab soal-soal UAN harus memiliki ketenangan diri, ketelitian dan kecerdasan serta kecermatan dan ketepatan, juga tidak terpengaruh dan mempengaruhi peserta ujian yang lain dan menaati semua aturan dan tata tertib pelaksanaan UAN.

Bersama Kepala Dinas Pendidikan, Ketua TP-PKK Bolmong dan Kepala Sekolah SMP Negeri I Lolak bupati kemudian membagikan lembaran soal UAN kepada siswa-siswi peserta UAN, diiringi do’a "Semoga berhasil dan sukses dalam menempuh Ujian Akhir Nasional".