Sabtu, 21 April 2012 – 19:43 WITA Telah dibaca 1203 kali

Bupati Hadiri Tabligh Akbar BKMT

Memaknai Hari Kartini ke-133 Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Ikhlas Desa Insil Induk, Kecamatan Passi Timur.

Tabligh Akbar ini juga merupakan Program Kerja dari BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow yang bertujuan untuk lebih mempererat tali Silaturahmi dan Ukhuwah dikalangan pengurus BKMT baik BKMT Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

Ketua BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow Ny.Hj.R. Mokodongan-Dilapanga dalam sambutannya menyampaikan bahwa BKMT sebagai suatu organisasi yang bernafaskan agama haruslah terus-menerus memposisikan diri sebagai satu kekuatan yang mampu melahirkan, menciptakan berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan yang memiliki manfaat bagi keslamatan umat di Daerah kita.

elanjutnya Ketua BKMT yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow mengajak kepada segenap pengurus BKMT disemua tingkatan untuk berperan aktif menyukseskan program-program pemerintah serta disetiap kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan lainnya.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan seusai Sholat Jumat berjamaah dan diawali dengan Dzikir dan Do’a yang dipimpin oleh Drs.Hi. Yahya Fasa, dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Hi. Yusuf Dhani Pontoh, S.Ag, MH. Dalam Tausyiahnya Ustadz menyampaikan betapa indahnya hidup dalam kebersamaan, kekeluargaan dan kedamaian dimana kita selaku hamba Allah yang Rahmatan Lil Alamin, dengan pola hidup demikian kita akan dapat menjalankan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Hadir pada acara Tabliqh Akbar ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Bolaang Mongondow, Para pimpinan SKPD dijajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, para Camat, serta Pengurus dan Anggota BKMT se-Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolaang Mongondow Bapak Hi. Salihi B. Mokodongan dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Tabliqh Akbar BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow dimana kegiatan ini merupakan momen silaturahmi bagi kita semua untuk lebih mempererat tali persaudaraan. Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan masyarakat Bolaang Mongondow selama ini terhadap berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Bolaang Mongondow tercinta, olehnya Pemerintah Daerah akan terus berikhtiar, berupaya dan bekerja untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Bolaang Mongondow. Diakhir sambutannya Bupati menitipkan beberapa pesan:

  1. Seusai mengikuti acara Tabliqh Akbar ini mari kita lebih memperkuat tali Silaturahmi dan persaudaraan kita sesama umat muslim dan umat lainnya serta senantiasa menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, lebih meningkatkan kehidupan yang rukun, damai dan sejahtera.
  2. Marilah kita bekerja dengan sungguh-sungguh, lebih optimis dan selalu berfikir positif, hindari sikap pesimis dan fikiran yang negatif. Mari kita melangkah bersama membangun hari esok yang lebih baik menjadikan daerah ini tetap rukun bersatu dan berbudaya serta memiliki daya saing untuk mencapai kehidupan masyarakat yang sejahtera.