Minggu, 1 April 2012 – 09:03 WITA Telah dibaca 1325 kali

Non Kristen Bolmong Bisa Bersekolah di YPK Kristen GMIBM

Foto: kantor Bupati Bolmong di Lolak.

Mendidik anak bangsa yang berwawasan luas, maju dan berkualitas tidak hanya dilihat dari mana asalnya dia bersekolah, tetapi dilihat dari sisi kemampuan, kualitas SDM dan kemauan anak untuk menggapai cita-cita yang nantinya menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Itulah tekad yang digaungkan Yayasan Pendidikan Kristen Gereja Masehi Injili Bolaang Mongodow (YPK GMIBM).

Ini terbukti dengan banyaknya minat anak-anak non kristiani yang bersekolah di sekolah yayasan tersebut. Apa terlebih di SD Kristen V Inobonto, Kecamatan Bolaang, yang ternyata ada sekira 45% anak didik non kristiani yang bersekolah di SD ini.

Hal ini terungkap saat yayasan ini menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 yang dipusatkan di SD Kristen V Inobonto, Kecamatan Bolaang, Jumat (30/3) sore kemarin.

Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh mewakili Bupati Hi Salihi B Mokodongan sebelum sambutan terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bupati. '‘Bupati (Hi Salihi B Mokodongan, red) mengucapkan slamat hari ulang tahun yayasan YPK GMIBM, selanjutnya mohon maaf karena tidak hadir karena bapak bupati saat ini sedang berada di luar daerah untuk mengikuti salah satu agenda pemerintahan di Kemendagri RI di Jakarta, tetapi beliau titipkan sekolah ini harus terus menjaga kebersamaan dan kekeluargaan dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama’,' ungkap Tuuk.

Dalam sambutan Tuuk mengatakan, dirinya berharap dengan momentum ultah tahun ini, untuk kiranya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Bolmong dan menjadikan Bolmong yang bermartabat. '‘Untuk itu, sebagai tantangannya, siswa Kristen khususnya dan masyarakat Bolmong umumnya, wajib membekali diri dengan IPTEK’,' katanya. di kesempatan ini juga, Wabup membuka kegiatan lomba Bahasa Inggris dan komputer.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIBM Pdt Christin Raintama Pangulimang STh, menyampaikan salut kepada pemerintah yang telah memberikan apresiasi positif kepada warga GMIBM. '‘Mari kita terus menjaga persaudaraan dan kebersamaan, serta toleransi antar umat beragama di negeri Bolaang Mongondow ini’,' ajaknya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan YPK GMIBM Drs A Maramis, pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan masing-masing Camat Bolaang Hajiman Paputungan, Kapolsek AKP Freddy Wowor, dan Dandramil 09 Bolaang Kapten Inf Stefanus Binilang, serta Kacabdin Bolaang M Mokoginta AmPd dan seluruh sekolah Kristen yang bernaung dibawah YPK Kristen GMIBM. '‘Memang suasananya penuh kebersamaan dan kekeluargaan’,' tambah Camat Bolaang Hajiman Paputungan. (humas bolmong)