Senin, 26 Maret 2012 – 18:21 WITA Telah dibaca 1020 kali

Ultah ke-58

Pesta Rakyat Bolmong Meriah

Bupati SBM memotong tumpeng ulang tahun.

Suasana kebersamaa dan kekeluargaan terlihat di dalam syukuran dan pesta rakyat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Sabtu (24/3) akhir pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Hi Salihi B Mokodongan, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Hj Rumi Mokodongan-Dilapanga, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Lesly Lanny Tuuk-Kaligis, Sekda Drs Hi Farid Asimin MAP, Asisten I Drs Cristoffel T Kamasaan, Asisten II Drs Djek Damopolii, Kepala BP3MS Ir Hi Djakia Mokodongan MAP, Ketua Karang Taruna Musli Manoppo SIP, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah se Bolmong.

Menurut Bupati Hi Salihi B Mokodongan (SBM), di malam yang berbahagia ini, mengajak untuk selalu bergembira, melepas semua beban pikiran, yang melingkari segala aktivitas. Mudah-mudahan, dengan perayaan HUT malam ini, akan mengembalikan keceriaan semua karena sesungguhnya, apapaun tugas dan tanggungjawab yang sedang dilaksanakan, pasti ada tantangan dan halangan, yang sering mewarnai aktivitas sehari-hari. '‘Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir pada malam hari ini, untuk terus bekerja sama dan mendukung kami (Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan Wabup Yanny Ronny Tuuk STh, red), selama kami menjabat sebagai top eksekutif selama 5 tahun kedepan’,' ujarnya.

Dia menambahkan, dukungan tersebut dapat diwujudkan, dalam bentuk partisipasi dari masyarakat, untuk senantiasa memberikan masukan dan kritikan, dalam setiap pelaksanan program pembangunan di daerah, mulai dari tingkat desa atau kelurahan, sampai ke tingkat kabupaten, demi kemajuan pembangunan Bolmong yang sama sama dicintai ini. ‘Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua untuk bergembira bersama, dengan harapan, kita semua mampu menjaga keamanan dan ketertiban, dengan cara mengendalikan diri untuk tidak berbuat hal-hal yang merugikan orang lain’,' katanya.

Sementara itu di momen pesta rakyat tersebut Bupati SBM turut menyerahkan hadiah dan piala kepada SKPD dan pimpinan SKPD yang sukses meraih medali pada berbagai kegiatan. Diantaranya Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Ny Lesly Lanny Tuuk Kaligis yang juga istri Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh, Sekda Drs Hi Farid Asimin MAP, Kadispertanak Ir Hi Taufik Mokoginta, Kadis PU Ir Norma Makalalag, Kabag Humas Ny Hj Sitti Rafiqah Bora SE, Camat Bolaang Timur Bahrudin Martho, dan sejumlah pimpinan SKPD.