Senin, 13 Juni 2011 – 16:50 WITA Telah dibaca 2051 kali

Cuaca Buruk

Kalangi: Antisipasi Bencana

Syeni Kalangi, legislator DPRD provinsi SULUT.

Kerapnya terjadi bencana alam di daerah Bolmong Raya menjadi keprihatinan Sjenny F Kalangi, SE, anggota Komisi III DPRD SULUT, wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kotamobagu. Menurut Kalangi, permasalahan terjadinya bencana yang kian melanda di daerah Bolmong raya harus ditanggapi serius oleh pemerintah setempat, karena bencana ini bisa mengacam masyarakat.

"Saya minta pemerintah setempat harus melakukan peninjauan ditempat-tempat yang rawan bencana, dan memberikan himbauan kepada masyarakat ditempat itu, agar berhati-hati dengan adanya becana", ujar Kalangi kepada SUARAMANADO, Senin (13/6) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan Kalangi, untuk kedepan pemerintah harus membuat suatu program daerah agar masyarakat yang ada di tempat rawan bencana dapat dipindahkan di tempat yang sudah pemerintah sediakan. "Program itu merupakan hal yang sangat baik untuk masyarakat, karena mengingat masyarakat menginginkan tempat yang aman untuk ditinggalkan", tutur Kalangi.

Ditambahkan Kalangi, diharapkan juga masyarakat harus mengantisipasi akan hal bencana yang terjadi di daerah Bolmong raya. Diharapkan masyarakat selalu waspada dan terus berhati-hati, mengingat cuaca burukpun di Daerah Bolmong raya semakin menjadi.

"Himbauan ini merupakan antisipasi kepada masyarakat, jangan sudah terjadi baru bisa bergerak", tandas Kalangi.