Jumat, 9 Maret 2012 – 17:58 WITA Telah dibaca 1333 kali

Jalan Sehat Bersatu di HUT 58 Bolmong

Jarum jam di tangan menunjukkan pukul 06.00 WITA, saat mobil Nissan Muranno bercat putih disertai ruang kendaraan ber-AC (air conditioner) pun tiba di kompleks perkantoran Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Jumat (9/3).

Begitu pintu mobil bernopol DB 1 D terbuka, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dan istri Ny Hj Rumi Mokodongan-Dilapanga yang juga Ketua Tim Penggerak PKK turun dengan kaki kanan sambil tersenyum, selanjutnya melangkahkan kaki menuju ke lokasi kegiatan jalan sehat.

Kegiatan tersebut selain awal dimulainya kegiatan olahraga (olahraga tradisional dan nasional), juga pertanda dimulainya gebyar HUT (Hari Ulang Tahun) ke-58 yang jatuh pada 23 Maret mendatang. '‘Seluruh kegiatan olahraga akan dipusatkan di kompleks perkantoran’,' kata Koordinator Seksi Olahraga Dondo Mokoginta SH, diiyakan Ketua Panpel Ir Dadang G Nugroho.

Menyambut puncak HUT nanti, banyak BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMS (Badan Usaha Milik Swasta) yang berpartisipasi. PT Askes (Persero) Cabang Kotamobagu pun ikut bersama dalam satu kegiatan ini. Bupati SBM dan Wabup Pdm Yanny R Tuuk STh, serta Plt Sekda Drs Hi Farid Asimin MAP yang masing-masing diapit istri pun larut dalam kegembiraan. Apalagi jalan sehat yang menempuh rute dua jalur Desa Lalow (kompleks perkantoran Kantor Bupati) itu berjarak sekira 2 kilometer menuju depan Kantor DPRD Bolmong, selanjutnya Kantor Bupati, dan berakhir di halaman kantor bupati. Jalan sehat pun dilanjutkan dengan senam aerobik.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, Wabup Yanny Ronni Tuuk STh, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Rumi Mokodongan-Dilapanga, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny Lesly L Tuuk-Kaligis, Plt Sekda Drs Hi Farid Asimin MAP, istri Sekda dr Nurjanah Asimin, Camat Lolak Ny Hj Farida Mooduto Spd, dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). '‘Semoga dengan kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan membuat suasana ini makin kompak dan solid’,' tutur Wabup Bolmong Yanny Ronni Tuuk STh.