Rabu, 4 Mei 2011 – 21:02 WITA Telah dibaca 1449 kali

Mamonto: Jangan Manfaatkan Masyarakat Miskin

Foto ilustrasi

Terkait dengan adanya pelaporan atas dana yang diterima warga Siniyung yang melibatkan pihak eksekutif dan legislatif di SULUT, menjadi perhatian salah seorang Anggota DPRD SULUT komisi III, Drs. Hi. Anton Mamonto.

Mamonto yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Bolaang Mongondow ini kepada SUARAMANADO, Rabu (4/5) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa sebagai anggota DPRD SULUT dapil Bolaang Mongondow dirinya sangat prihatin dan kecewa atas informasi yang diterima dari warga bahwa ada pihak-pihak yang notabene dari legislatif dan DPRD kab/kota juga DPRD SULUT menerima sebagian dana pembayaran ganti rugi atas tanah warga Siniluyung.

"Seharusnya dana yang berjumlah 5,6 M itu harus terbagi kepada semua warga yang berhak menerimanya, karena merupakan keputusan dari Mahkamah Agung,tetapi yang hanya tersalur sejumlah 1,1 M, sisanya itu disinyalir telah di bagikan kepada Eksekutif dan 10 Anggota Legislatif Dapil Bolmong", tuturnya.

Ditambahkan Mamonto, untuk itu aparat hukum dapat mengusut tuntas perkara tersebut.

"dengan adanya Informasi tersebut maka saya meminta pihak Pemerintah dan Kepolisian segera menindaklanjuti kebenaran informasi ini, kalaupun informasi itu tidak benar maka kepolisian juga harus menindak tegas terhadap oknum yang membuat laporan itu sebab telah mencemari nama baik konstituen", tegas Mamonto.