Senin, 14 Mei 2012 – 10:29 WITA Telah dibaca 1859 kali

Tomohon Utus Qori dan Qoriah Terbaik ke MTQ Tingkat SULUT

Kota Tomohon berpartisipasi dalam ajang MTQ tingkat provinsi Sulawesi Utara yang saat ini sedang berlangsung di Boroko Bolaang Mongondow Utara. Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH, MAP Jumat akhir pekan kemarin melaksanakan pelepasan bagi para kontingen/ kafilah MTQ Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor Walikota Tomohon.

Pelepasan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon, Drs. Jifry F. Kawung, STH, MSibahwa dalam rangka kegiatan MTQ ke-XXIV tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Boroko Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tepatnya di Lapangan Kembar Bororko tanggal 12 hingga 18 Mei 2012, para peserta MTQ Tomohon pun akan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan itu. Dirinya menambahkan bahwa para kontingen ini merupakan Qori dan Qoriah terbaik dari hasil kegiatan MTQ Kota Tomohon pada waktu yang lalu.

Diketahui juga bahwa Pemerintah Kota Tomohon diwakili oleh Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Merry Wajong, SE, akan mendampingi peserta MTQ dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sambutan Walikota Tomohon yang disampaikan oleh Sekretaris Kota Tomohon mengajak peserta untuk membina dan memantapkan kerukunan hidup antar umat beragama dengan umat-umat yang lain, serta kerukunan interen umat beragama itu sendiri.

Diharapkan pula peran aktif para tokoh agama dan masyarakat untuk menunjang dan mensukseskan program pembangunan Kota Tomohon demi kesinambungan pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.