Sabtu, 26 Februari 2011 – 19:16 WITA Telah dibaca 1949 kali

Pemkab Lakukan Program Penghijauan Tahun 2011

Calon Suami Isteri Diharuskan Tanam 10 Bibit Pohon

Bagi calon suami isteri yang berencana menikah di tahun 2011 di wilayah kabupaten Bolmut, bersiap-siaplah untuk memenuhi berkas nikah yang tidak saja di catatan sipil namun juga persyaratan menanam 10 bibit pohon di kecamatan. Jika tidak, para camat dan sangadi diminta untuk tidak memproses akte kelahiran anak.

Hal tersebut dilakukan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam rangka melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem dunia, sebagaimana dikatakan bupati Bolmut, Drs. Hamdan Datunsolang, Sabtu (26/2) saat ditemui di salah satu hotel di Manado.

Datunsolangpun sudah meminta agar para camat dan sangadi (istilah setempat untuk kepala lingkungan/jaga-red) untuk mensosialisasikan program pemerintah daerah (pemda) setempat di tahun 2011 ini.

Saat ditanya apakah pemda Bolmut juga mensosialisasikan program KB, Datunsolang yang juga mantan bupati Gorontalo Utara itu memastikan bahwa program KB ikut disosialisasikan karena menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperhatikan anak, yakni dua anak cukup. "Jangan banyak anak karena keluarga tidak mampu lagi mengatur kebutuhan sehari-hari", pungkas Datunsolang.