Senin, 18 Juli 2016 – 10:26 WITA Telah dibaca 1054 kali

Sehan Sambut 886 Mahasiswa Unsrat

Boltim Ladang Ilmu Mahasiswa

Sehan Landjar

TUTUYAN – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, Senin (18/07/2016), terima kedatangan 886 Mahasiswa Unsrat yang akan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke-112 Tahun Ajaran 2016/2017.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), mahasiswa KKT Unsrat diterima langsung Bupati Sehan Landjar SH, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, bersama sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Sangadi.

Para mahasiswa nantinya ditempati pada 80 Desa/Kelurahan se Kabupaten Boltim. Mereka akan mendapat bimbingan 12 dosen pendamping lapangan, dosen pengawas 6 orang.

Para mahasiswa akan memantapkan program tematik pemutahiran data website desa, system informasi desa, revolusi mental aspek kebersihan lingkungan, ketertiban, dan pelayanan.

"Lama waktu efektif mahasiswa di lapangan selama 23 hari", ujar Dr Ir Rignolda Djamaludin MSc, selaku Panitia KKT 112.

Kedatangan mahasiswa disambut baik Bupati Sehan Landjar serta jajarannya. Harus resapi betul semua detak nadi daerah ini, baik dari sisi pembangunan maupun pemerintahan.

Bupati menambahkan, Boltim adalah daerah otonom baru yang memiliki karateristik berbeda dengan daerah-daerah lain. Dimana, Boltim memiliki banyak kekayaan alam baik dari hasil industri, dan lain-lain.

"Nantinya saya dengan Wakil Bupati akan turun memantau mahasiswa KKT yang bertugas di setiap desa. Saya akan menciptakan sejarah daerah Boltim di mata Unsrat, saya mau Boltim menjadi ladang terbuka untuk seluruh mahasiswa di SULUT menuntut ilmu", tutup bupati.