Minggu, 17 April 2016 – 22:11 WITA Telah dibaca 870 kali

Limbanadi Diperbantukan Guru SD

Lagi, Sehan Pangkas 7 Pejabat

Sehan Landjar

SUARAMANADO, TUTUYAN - Bupati Sehan Landjar melakukan refreshing jabatan di lingkaran Pemkab Boltim. Giliran tujuh pejabat penting yang terkena rotasi jabatan kali ini.

Bupati Boltim, Sehan Landjar terus melakukan penyegaran seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Boltim. Tercatat tujuh pejabat mengalami rotasi pada hari Sabtu (16/04) pekan lalu.

Mereka antaranya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang dijabat Max Iswandi Mokodompit diganti Mende Lila, sementara Mokodompit sendiri diperbantukan sebagai staf di Sekretariat Daerah.

Kepala Dinas ESDM yang sebelumnya dirangkap Asisten II Astoni Angmalisang, kini dijabat Sjahrudin Paputungan yang sebelumnya Staf Ahli Bupati. Berikut Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga yang dijabat Andy Mokoginta, kini dijabat Sahrain Mokoagow, dan Andy sendiri kembali ke posisi semula sebagai Sekertaris Korpri. Sementara posisi Sekertaris ESDM dipercayakan kepada Isnaidi Mokodompit, Fauzy Amabarak dipercaya kepalai Bidang Cipta Karya Dinas PU dan Farul Landjar dipromosikan Kepala PKT UPTD Air Minum.

Lucunya Nurman Limbanadi yang sebelumnya Sekertaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), kini diperbantukan sebagai guru salah satu Sekolah Dasar (SD). Sementara jabatan Sekertaris BKDD diganti Reza Mamonto yang sebelumnya Kepala Bidang Disiplin.

"Jabatan Kepala dan Sekertaris Dinas ESDM hanya pengisian saja, karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri. Begitu juga jabatan Sekertaris Korpri pejabat sebelumnya dilantik menjadi Camat, jadi perlu ada pengisian", papar Kabid Perencanaan BKDD Boltim, Ade Herly Mokoginta.

Dikatakannya, penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati pemberhentian dan pengangkatan pejabat dipimpin langsung Wakil Bupati Rusdi Gumalangit di ruang Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim. Menariknya, para pejabat yang baru dilantik semuanya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).