Kamis, 1 November 2012 – 11:18 WITA Telah dibaca 1462 kali

Wakil Bupati Hari Terakhir Bupati Dihari Pertama E-KTP Boltim

Wakil Bupati Bolmong Timur, Meydi Lensun Saat Perekaman Data E-KTP di Kantor Camat Tutuyan

Program e-KTP di Kabupaten Bolmong Timur berjalan lancar tanpa menemui hambatan yang cukup berarti. Hal ini menunjukkan kesadaran yang tinggi dari warga Boltim tentang pentingnya melakukan perekaman data program e-KTP dari pemerintah.

Bertepatan diperingati HUT Bolmong Timur ke 4 (31/10) juga sebagai batas hari terakhir melakukan perekaman data e-KTP. Wakil Bupati Bolmong Timur, Meydi Lensun, melakukan perekaman data dan pengambilan foto di kantor Camat Kecamatan Tutuyan,

Setelah selesai perekaman data, Lensun, menjelaskan bahwa sengaja melakukan pengambilan rekaman data e-KTP dihari terakhir.Kalau saya di hari terakhir tetapi Bupati melakukan perekaman data dihari pertama, jelasnya.

Hingga hari terakhir (31/10) menurut Lensun, perekaman data e-KTP di Bolmong Timur telah capai diatas 80%. Optimis dihari terakhir ini hingga tengah malam nanti target boleh capai 100%.Untuk memacu target tersebut maka pihak petugas perekaman siap melayani hingga tengah malam.Hal ini dilakukan mengingat banyak dari warga Boltim yang berprofesi sebagai petani yang pulang dari kebun hingga malam.

Lensun, sangat setuju dengan sistim e-KTP.Alasannya, dengan adanya NIK secara Nasional akan banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama berkaitan dengan pengurusan administrasi di pemerintah yang semakin cepat dan lebih gampang lagi. Dihimbau kepada warga Boltim yang belum sempat melakukan perekaman data e-KTP, agar segerah ke tempat-tempat perekaman data dimasing-masing Kecamatan, harap Wakil Bupati pilihan rakyat pertama di Boltim (Jansen)