Sabtu, 19 Februari 2011 – 21:27 WITA Telah dibaca 2421 kali

Perusahan Tambang Terancam Ditutup

Ini warning perusahaan pertambangan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Tujuh perusahaan di wilayah ini terancam ditutup karena belum melengkapi dokumen persyaratan izin usaha pertambangan (IUP).

Hal ini disampaikan kepala DInas Pertambangan dan Energi kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ir. Hi. Jamaludin, Sabtu (19/2) saat berada di hotel Peninsula Manado. Jamaludin mengatakan bahwa ketujuh perusahan di Botim, yakni PT Kutai Surya Alam lokasi Kotabunan, PT Rendi Jaya lokasi Kotabunan, PT Arafura Surya lokasi Kotabunan, PT Alam lokasi Kotabunan, PT Alam Daya Tama Mineral Jaya lokasi Nuangan, PT Bumi Sulawesi lokasi Nuangan dan PT Persada Mining lokasi Nuangan; belum memenuhi persyaratan tentang tata laksana pertambangan sebagaimana yang diatur dalam UU nomor 4/2009 dan PP nomor 23/2010.

Untuk itu, Jamaludin meminta agar ketujuh perusahan tersebut segera melapor kepada Dinas Pertambangan dan Energi hingga 7 Maret mendtang.Jika tidak datang, maka pihaknya akan meminta bantuan pihak polisi pamong praja (Pol PP) dan Polresta Bolmong untuk menutup perusahan tersebut.