Jumat, 19 Oktober 2012 – 09:33 WITA Telah dibaca 1851 kali

Pengumuman ICT Pura 2012 Dilaksanakan di Kota Medan

Boltim, Salah Satu Kabupaten dan Kota Peraih ICT Pura 2012

ICT Pura 2012

Di cela acara Rakornas APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer) 2012 yang dilaksanakan di Kota Medan, Depkominfo bekerja sama dengan APTIKOM Pusat sebagai panitia pengarah memberikan waktu dan ruang bagi Depkominfo Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika untuk mengumumkan kabupaten dan kota peraih ICT Pura 2012.


Sebanyak 30 kabupaten dan kota memperoleh penghargaan ICT Pura dari Kementerian Komunikasi dan Informasi karena dinilai berhasil dalam aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Bolaang Mongondow Timur adalah salah satu Kabupaten dan Kota peraih penghargaan bergengsi di bidang TIK.

Ketua TIM Konselor ICT Pura Tahun 2012, Solikin, S.Si, MT

Ketua TIM Konselor ICT Pura Tahun 2012, Solikin, S.Si, MT kepada SUARAMANADO mengatakan bahwa Bolaang Mongondow Timur masuk nominasi dan meraih penghargaan ICT Pura 2012 Kategori Muda. Pada ICT Pura tahun ini, ada 165 kabupaten dan kota yang telah terpilih untuk diikutsertakan, hasilnya ada 30 daerah yang mendapatkan penghargaan.

Untuk kategori utama, ada 9 daerah yang memperoleh, yakni Kota Palopo, Kab. Badung, Kab. Aceh Barat, Kab. Banyuasin, Kab Cirebon, Kab. Gresik, Mandailing Natal dan Kab. Banyumas.Kemudian untuk kategori madya, ada 9 daerah, yakni Kabupaten Garut, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kab Pekalongan, Kab Sinjai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Sukabum.Untuk kategori muda, juga terdapat 9 daerah. Masing-masing Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Jepara, Kab Sidoarjo, Kuantan Sengingi, Kab Bolaang Mongondow Timur, Kota Tangerang Selatan, Kota Solok dan Kab Halmahera Utara demikian papar Solikin.