Kamis, 15 Agustus 2013 – 14:16 WITA Telah dibaca 1029 kali

KPU Bolsel Segera Tetapkan DPSHP

SUARAMANADO, Bolsel - Setelah melakukan suvervisi para komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolsel ke tiap-tiap TPS di tiap-tiap desa di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terkait dengan pengumpulan data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) selama beberapa hari terakhir ini, Besok Jumat (16/08) dijadwalkan sebagai penetapan DPSHP.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua KPUD Bolsel Zulkarnain Kamaru kepada SUARAMANADO.com.

Menurut Kamaru supervisi yang dilakukan oleh komisioner KPUD Bolsel selama beberapa hari terakhir ini akan melakukan pengumpulan DPSHP di tiap-tiap TPS yang ada di desa-desa se kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), "Kami lakukan sepervisi turun ke tiap-tiap TPS yang ada", Kata Ketua KPU.

Lanjut Kamaru pula, bahwa dalam jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU waktu untuk penetapan DPSHP dijadwalkan Jumat (16/08), "Sesuai Jadwal akan ditetapkan 16 Agustus", tukas Kamaru.

Dalam penetapan tersebut dapat dipastikan setiap kabupaten/Kota memastikan melakukan pengumuman kepada masyarakat agar dapat dipantau secara langsung oleh masyarakat. dari jadwal yang telah ditetapkan tersebut KPU juga memberikan waktu mulai 17–23 Agustus menerima sanggahan dari masyarakat,"Kami juga membuka peluang sanggahan dari masyarakat", ungkap Kamaru. Sehingga dengan masa sanggah yang diberikan tersebut dapat mengakomodir secara keseluruhan jumlah pemilih yang ada di kabupaten Bolsel, "Nantinya pada September mendatang pada saat ketetapan DPT keluar, sudah tidak ada lagi masyarakat yang keluhkan ada yang tidak terdaftar", Ujar ketua KPUD Bolsel.

(rmc)