Senin, 10 November 2014 – 20:24 WITA Telah dibaca 978 kali

Peringatan Hari Pahlawan ke-69

Lomban Ingatkan Nilai-nilai Perjuangan Pahlawan

SUARAMANADO, Bitung - Peringatan Hari Pahlawan saat ini mengambil tema "Pahlawanku Idolaku".

Hal ini mengingatkan kembali kepada kita untuk meneruskan cita-cita bangsa agar tidak melupakan nilai-nilai perjuangan, menghormati jasa para pahlawan, dan menjadikan pahlawan sebagai sumber inspirasi dan motivasi yang juga merupakan sebagai pendidik yakni mengajarkan kepada kita bersikap berani membela kebenaran serta rela berkorban dalam memperjuangkan pembangunan di segala aspek.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban saat membawakan sambutan sekaligus menjadi Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-69 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, 10/11.

Peringatan Hari Pahlawan saat ini juga dilangsungkan penyerahaan penghargaan yakni SK Kenaikan pangkat dari Presiden RI kepada Kadispora Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si dan penyerahan SK Walikota Bitung yaitu penghargaan anugerah Resposibilitas kategoti pendidikan Bidang Pendidikan kepada Maritje Egam serta penghargaan satya lencana Karya Satya kepada Yohan Kuhu, SE (Sekretaris Korpri).

Adapun penyerahan lainnya berupa Surat Izin Usaha "Naskah Satu Lembar" bagi pelaku usaha Mikro dan Kecil. Turut Hadir Wakil Ketua TP-PKK Ny. Khouni Lomban-Rawung, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Ny. Telly Humiang-Muhaling dan para Pimpinan FKPD, Anggota DPRD Kota Bitung, Instansi Vertikal, Anggota LVRI,PEPABRI dan WARAKAWURI, Segenap jajaran Pemkot Bitung dan undangan.