Kamis, 1 Agustus 2013 – 15:42 WITA Telah dibaca 754 kali

HLH Sedunia Kota Bitung Dirayakan dengan Tindakan Representatif

SUARAMANADO, Bitung - Hari Lingkungan Hidup sedunia kota Bitung dirayakan dengan tindakan nyata demi penyelamatan lingkungan hidup.

Bertemakan robah pola pikir dan konsumsi untuk selamatkan dunia, Perayaan HLH kota Bitung telah berproses sejak 5 Juni 2013 dengan pelaksanaan Coffee Morning berlanjut dengan berbagai kegiatan penyelamatan lingkungan dan pucak acara di rayakan bersama 31/07 di Badan Lingkungan Hidup yang dihadiri Wakil Walikota Bitung M.J. Lomban, SE, M.Si bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling, Kepala-kepala SKPD serta sejumlah Pimpinan perusahaan dan Tokoh masyarakat pemerhati lingkungan.

Wakil Walikota Bitung mengapresiasikan akan acara yang dilakukan dengan mengedepankan tindakan nyata berupa pemberian gerobak sampah bagi sejumlah Kecamatan/ Kelurahan dan akan dilakukan penanaman Bibit Pohon Enau di Lereng Gunung Dua Saudara," dengan Tindakan nyata sebagai rangkaian dalam rangka mewujudkan tema hari lingkungan hidup sedunia di kota Bitung, merayakan hari lingkungan hidup secara sederhana namun banyak makna", tutur Lomban.

Selain itu kegiatan menunjang program penyelamatan lingkungan hidup di mantapkan dengan Perda menyangkut buang sampah dan perda tentang merokok yang sedang dievaluasi oleh Provinsi. Lomban berharap semua pejabat maupun pegawai lingkup Pemerintah Kota Bitung bersama-sama dalam penyelamatan lingkungan," Kita jadi juru bicara dalam penyelamatan lingkungan", ujar Lomban, dengan bersama-sama bertindak melakukan berbagai kegiatan penyelamatan lingkungan mulai dari lingkungan sendiri.

Wakil Walikota juga berterima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah memberikan sumbangsih dalam menunjang Program Pemerintah Kota Bitung diantaranya PT.SPFI yang telah membantu mendirikan Bank Sampah dan diresmikan oleh Wakil Walikota Bitung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.