Kamis, 17 Januari 2013 – 13:28 WITA Telah dibaca 659 kali

Demonstrasi Warga Diterima Langsung Walikota Sondakh

Warga Diminta Bersabar dan Jangan Anarkis

Saat Walikota Bitung menandatangani daftar hadir
Demonstrasi warga yang menuntut agar tidak dibangunnya Masjid Raya di Girian langsung ditanggapi oleh Walikota Bitung, Hanny Sondakh.

Di depan para pendemo, Walikota Sondakh meminta agar masyarakat bersabar dan pihaknya akan secara serius menindaklanjuti tuntutan warga.

"Kami minta saudara sekalian bersabar dan untuk tidak melakukan hal-hal yang anarkis. Apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat akan kami tidak lanjuti secepatnya. Kami akan berkordinasi dengan seluruh jajaran terkait, termasuk para pemimpin-pemimpin agama agar mencapai solusi yang terbaik bagi seluruh masyarakat",ujar Sondakh di hadapan para pendemo.

Atas jawaban walikota para pendemo menyatakan kurang puas dan akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat yang menolak pembangunan Masjid di Girian.

"Pokoknya torang tetap ndak terima dan harga mati menolak karena dorang cuma sadiki orang kong mo beking tampa ibadah itu ndak cocok dengan etika masyarakat di sini",tukas Max Kawilarang yang juga salah satu perwakilan LSM Adat di Bitung. (rey)