Selasa, 5 September 2017 – 17:10 WITA Telah dibaca 108 kali

Walikota Buka Sidang Majelis Daerah III BPD SULUT-Go Gereja Bethel Indonesia

SUARAMANADO, Bitung: Walikota Bitung Maximilian J Lomban, SE, M.Si, membuka Sidang Majelis Daerah III Gembala Badan Pekerja Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo Gereja Bethel Indonesia, yang dilaksanakan di Aula Hotel Nalendra, selasa 5–9-2017.

Pdt.‎ Verro D Tunas, Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) dalam arahan nya di masing-masing kegiatan beda waktu, beda tempat tetapi subtansi sama yang disampaikan dalam sambutan nya sebagai kapasitas pimpinan organisasi GBI Sulawesi Utara Gorontalo

"Gereja Bethel di Sulawesi Utara Gorontalo cukup besar dan saat ini pemerintah pusat melalui Kantor Kementrian Agama RI sangat membutuhkan data valid dari BPH GBI tentang jumlah pejabat gereja yang dimiliki gereja GBI di seluruh Indonesia,terutama di dua daerah ini SULUT dan gorontalo",

"Untuk menindak lanjuti intruksi BPH maka BPD telah memberikan sosialisasi dibeberapa tempat sebelumnya di Kab Kep Talaud, Kota Kotamobagu, Minahasa,Minut terkait sertifikasi kepada pejabat gereja seperti Pendeta pembantu (Pdp), Pendeta muda (Pdm), Pendeta penuh (pdt)"

Dalam sambutan Lomban mengutip dalam kitab Yesaya 65:17–25 "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.

Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.

Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan dan bunyi erangpun tidak.

Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.

Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.

Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.

Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.

Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya. Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu.

Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus", firman TUHAN.

lanjutnya, menjelaskan sidang MD merupakan wadah tertinggi dalam pengambilan keputusan GBI di tingkat daerah untuk itu sidang ini dapat menjadi momen penting dalam rangka memutuskan bersama hal hal terkait pengembangan pelayanan baik secara umum maupun sampai kepada jemaat local masing masing.