Kamis, 3 Agustus 2017 – 22:28 WITA Telah dibaca 43 kali

Wawali Buka Kegiatan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Kearsipan

Wakil Walikota Kota Bitung membuka Sosialisasi sistem kearsipan
SUARAMANADO, Bitung: Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Asisten III Youke Senduk bersama Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung Eugenie Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sistem pengelolaan kearsipan.
Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, Arsip adalah himpunan lembaran-lembaran tulisan, catatan tertulis yang disebut warkat harus mempunyai 3 (Tiga) syarat yaitu disimpan secara berencana dan teratur, mempunyai sesuatu kegunaan dan dapat ditemukan kembali secara cepat dan tepat.
Lanjutnya lagi, Mantiri menyampaikan Dalam mendukung terwujudnya penyelengaraan Pemerintahan yang baik dan bersih serta kualitas pelayanan publik, maka penyelengaraan kearsipan dilingkungan Pemerintah penting dilaksanakan penyelengaraan kearsipan dari tingkat pusat sampai ke Daerah, lebih-lebih ditingkat Desa/Kelurahan saat ini pada dasarnya belum bersifat terpadu, sistematik dan komprehensif yang semuanya tidak terlepas dari pemahaman dan pemaknaan umum arsip yang masih terbatas dan sempit oleh berbagai kalangan.
"Oleh karena itu saya mengapresiasi yang tinggi kepada Dinas Perpustakaan Kota Bitung atas terselenggarannya kegiatan sosialisasi sistem pengelolaan kearsipan dilingkungan Pemerintah Kota Bitung dan kepada peserta saya berharap dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat melaksanakan Pengelolaan Kearsipan dengan baik di Unit kerja masing-masing", apresiasi dan harapan Mantiri.
Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kota Bitung, para camat se-Kota Bitung, para Lurah, serta para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut.