Rabu, 19 Juli 2017 – 02:20 WITA Telah dibaca 320 kali

Hadiri APEKSI 2017 Lomban Apresiasi Pemerintah Kota Malang

Walikota Kota Bitung Max Lomban menghadiri Rakernas APEKSI 2017
SUARAMANADO, Bitung: Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban di dampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, M.Si menghadiri pertemuan Asosiasi Penerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 di Malang
Saat memasuki area gala dinner yang dipusatkan di pekarangan kantor balai kota Malang ini, Walikota Bitung bersama Isteri langsung disambut dan disalami rekan sesama walikota dari berbagai daerah di Indonesia.
Kegiatan ini diikuti 98 WaliKota se-Indonesia. Adapun jadwal rangkaian kegiatan APEKSI yakni Pertemuan Walikota di seluruh Indonesia tersebut akan dimulai pada malam ini, yaitu Welcome Dinner yang diselenggarakan di Alun-alun Tugu depan Balai kota Malang.
Kepada Humas Pemkot Bitung Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan bahwa APEKSI ini bertujuan untuk memacu inovasi Pemerintah Kota dalam hal pembangunan. Terutama percepatan pembangunan melalui sektor swasta dan peningkatan investasi serta mengapresiasi Pemerintah Kota Malang yang dinilai sukses menyelenggarakan pelaksanaan Rakernas Apeksi ke-XII ini.
"Saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi pihak penyelenggara Pemerintah Kota Malang serta berharap Rakernas kali ini bisa menambah motivasi masing-masing daerah dalam meningkat kinerjanya serta dapat memberikan rekomendasi khusus bagi daerah-daerah di Indonesia untuk kepentingan pembangunan nasional". ujar Lomban
Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Rakernas XII APEKSI yang diselenggarakan di Hotel Savana pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pukul 14.30 WIB dilaksanakan Pawai Budaya di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang (kawasan Jl. Ijen). Masih di hari yang sama, tepatnya pukul 16.00 WIB akan digelar Upacara Pembukaan Indonesia City Expo Tahun 2017 di panggung Stadion Gajayana.
Di hari terakhir, tepatnya Kamis (20/7) akan dilaksanakan penanaman pohon khas daerah di Taman Kota Merjosari pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan sidang pleno pada pukul 08.00 di Ball Room Hotel Savana. Kemudian pada pukul 15.45 akan dilaksanakan Penutupan Rakernas XII APEKSI di Hotel Savana.