Senin, 29 Agustus 2016 – 04:54 WITA Telah dibaca 562 kali

Lomban Hadiri Pembukaan FLS2N Tingkat Nasional

SUARAMANADO Bitung - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban Hadir pada pembukaan Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) 2016. Ajang tahunan bagi siswa berprestasi dibidang kesenian dan kebudayaan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se Indonesia ini, dibuka Menteri Pendidikan Nasional Prof DR Muhajir Efendy didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey di GKIC Manado, Senin (29/8).

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan bahwa iven ini penting, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa, "pendidikan bukan hanya mengembangkan kemampuan pikiran tetapi rasa. Anak-anak harus diberi kesempatan untuk dapat berpartisipasi di bidang seni dengan kreativitas dan imajinasi yang dibebaskan dan harus memiliki kemampuan". ujar Lomban menirukan apa yang disampaikan Mendikbud.

Lanjutnya lagi, gabungan antara seni dengan kompetensi akademis menghasilkan prospek yang sama, sehingga para siswa harus berprestasi di bidang seni, selain bidang akademis"ungkap Lomban didampingi KadisDikbud kota Bitung Ferdinand Tangkudung.

Seperti diketahui Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), menjadi tuan rumah Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) 2016, dimana pergelaran kegiatan ini akan berlangsung hingga 2 September 2016 mendatang, dan diikuti oleh seluruh peserta/siswa dari berbagai penjuru tanah air.

Turut hadir Ketua TP-PKK Provinsi SULUT Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wagub SULUT Steven Kandouw, Kapolda SULUT Irjen Pol Wilmar Marpaung, para kepala Daerah, pejabat dan instansi terkait lainnya.