Selasa, 19 Juli 2016 – 08:01 WITA Telah dibaca 440 kali

Jual Destinasi 5 Pilar

Mantiri Bidik Lifestyle Masyarakat China

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat berada di Kedutaan Besar RI di Tiongkok, Beijing.

SUARAMANADO, TIONGKOK - Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat kunjungan kerja ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di China, memaparkan potensi kekayaan alam serta destinasi wisata Kota Bitung.

Kota Bitung terkenal dengan kekayaan alam bahari, flora, serta satwa endemik asli Hutan Lindung Tangkoko yang dipopulerkan dengan nama Destinasi Wisata Lima Pilar.

Di Tiongkok, Wakil Walikota Maurits Mantiri diterima Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Soegeng Rahardjo.

"Pada tanggal 4 September 2016, akan digelar launching branding Pesona Pariwisata Kota Bitung bertajuk Bitung Bahari Berseri (B3) di Jakarta", urai Mantiri.

Lanjut dikatakan, ini telah menjadi program tetap Pemkot Bitung untuk mengembangkan dan mempromosi potensi wisata di mata internasional. Harapan Pemkot Bitung ditanggapi Duta Besar Soegeng Rahardjo.

Ia menjelaskan, penduduk China saat ini mengalami perubahan gaya hidup sangat signifikan karena pendapatan per kapita rakyatnya meningkat.

"Kekuatan keuangan China hampir mendekati Amerika. Tingkat pertumbuhan ekonomi mereka rata-rata di atas 6 persen. Hal itulah yang memicu terjadinya perubahan lifestyle masyarakat China", jelas Rahardjo.

Menurut dia, kalau dulu masyarakat China suka wisata keluar negeri untuk berbelanja, saat ini tidak lagi.

"Daya tarik mereka, yakni menikmati alam bawah laut di daerah tropis. Sehingga pengembangan wisata bahari Kota Bitung dengan visi pariwisata B3, itu sudah sangat tepat", pungkasnya.