Sabtu, 21 Mei 2016 – 01:42 WITA Telah dibaca 647 kali

PT. HJR Gandeng Investor Belanda Bangun Hotel Bintang Empat di Bitung

SUARAMANADO,Bitung. PT. Harapan Jaya Raron berhasil mendatangkan investor asal Negeri Belanda untuk mewujudkan impian masyarakat menuju Bitung Hebat dengan akan dibangunya Hotel bertaraf Bintang Empat.

Kehadiran PT. HJR bersama Investor dari Belanda di Kota Bitung tidak lepas dari peran seorang Drs. Lukman U. Lamato sekaligus sebagai Senior Advisor PT. Harapan Jaya Raron dalam melobi dan meyakinkan para investor turun ke Kota Bitung untuk melihat secara langsung potensi Kota Bitung.

Rombongan yang diterima Walikota M.J. Lomban di ruang kerja Kantor Walikota Bitung,Selasa (17/5) yang lalu, mendapat sambutan hangat Pak Walikota dengan menyaksikan pesentasi Tiem Ahli dari Bandung dan Jakarta tentang Rencana Detail Engenirring tentang pembangunan Hotel bertaraf Bintang Empat.

Dalam persentasi dihadapan Walikota,juga dipaparkan teknologi tinggi terkait pengelolaan sampah di Kota Bitung yang nantinya akan dikonversi menjadi Energi Listrik dan menghasilkan bahan bakar berupa Gas dari bahan baku sampah. Termasuk pengelolaan Limbah Golongan B3.

Usman berharap hasil pertemuan ini mendapat dukungan penuh pemerintah Kota Bitung terutama dukungan DPRD Kota Bitung dan SKPD terkait yang turut hadir dalam pemaparan tersebut diantaranya Dinas PU, Dinas Pariwisata,BAPEDA, BLH,Tata Kota dan Perindag.

M.J Lomban selaku Walikota langsung meminta kepada PT. HJR agar tidak perlu lama-lama menindak lanjuti rencana yang sangat baik ini pada kesempatan pertama paling tidak telah dibuat dalam bentu Memorandum Of Agreement (MOA) antra investor dan Pemkot Bitung.

Ditambahkan Lamato, berdasarkan Rencana Detail Engenirring baik pembangunan Hotel dan pengelolaan sampah berteknologi tinggi akan menghabiskan dana sebesar US$ 22 Juta berupa PMA.(jansen)