Senin, 10 September 2012 – 11:21 WITA Telah dibaca 1180 kali

Humiang ‘Bantu’ Selesaikan Masalah Tanah Depot Pertamina

Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi, Sabtu 8 September 2012 mengikuti sosialisasi, konsultasi publik dan verifikasi penyelesaian masalah tanah depot Pertamina Bitung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur SULUT di Manado.Sosialisasi dan verifikasi dipimpin oleh Sekretaris Provinsi SULUT Ir.S. R. Mokodongan.

Humiang hadir selaku Wakil Ketua V Organizing Committee dalam Tim penyelesaian permasalahan tanah terminal bahan bakar minyak depot Pertamina Bitung sesuai Keputusan Gubernur SULUT No. 212 Tahun 2012 tentang tim ini. Mokodongan sendiri selaku Ketua Steering Committee. Hadir juga anggota tim lainnya dari unsur kepolisian, kejaksaan, kanwil BPN, PT Pertamina serta kuasa hukum dan para ahli waris Simon Tudus dan Helena Pontoh.

Pertemuan ini intinya melakukan verifikasi terhadap ahli waris yang sah dari Simon Tudus dan Helena Pontoh sesuai putusan Mahkamah Agung. Mokodongan menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan ujung dari penyelesaian masalah yang sudah berlaru-larut lamanya. Sementara itu di tempat sama, Humiang mengatakan bahwa permasalahan ini sudah bisa diselesaikan dengan baik dan sejahtera karena langkah penyelesaian yang berdasarkan pada kasih. Humiang didampingi Kabag Hukum Pemkot Bitung Weenas Luntungan SH MH.