Senin, 6 Agustus 2012 – 09:53 WITA Telah dibaca 806 kali

Sondakh Hadiri SERTIJAB Camat Madidir Lomban di Maesa

Pelantikan dan rolling sejumlah camat di kota Bitung pada tanggal 2 agustus 2012 beberapa hari lalu, langsung ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di dua tempat yakni di kecamatan Madidir dan kecamatan Maesa.

Serah terima jabatan di kecamatan Madidir di hadiri oleh walikota Bitung Hanny Sondakh, Sondakh menyaksikan langsung serah terima jabatan antara camat lama yang telah pensiun sebagai abdi negara Rombles Masihor, SMHk dan digantikan oleh Forsman Dandel, S.Sos yang sebelumnya menjabat camat Lembeh selatan di halaman kantor camat Madidir, Sabtu (4/8).Dalam sambutannya baik Masihor maupun Dandel saling memberikan pujian serta berharap dukungan masyarakat dalam tugas pemerintahan di kecamatan Madidir.

Rombles yang dikenal pamong senior yang ulet dan rajin ini mendapatkan apresiasi oleh walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutannya menurut Sondakh bahwa Rombles Masihor merupakan sosok yang ramah dan rajin serta berhasil dalam tugas kenegaraan maupun dalam keluarga", kalau ada aturan yang bisa mendukung perpanjangan jabatan camat pasti saya akan perpanjang, karena keinginan saya pak Masihor tetap mengabdi sebagai camat disini tapi apa daya aturan tidak bisa", ujar Sondakh. " sebagai walikota saya salut dan bangga atas kinerjanya dan berharap camat yang baru dapat mengikuti dan tingkatkan apa yang sudah dirintis", tegas Sondakh.

Sementara itu wakil walikota Bitung M.J.Lomban menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan camat Maesa yang dilaksanakan di balai kelurahan Kakenturan I, antara camat lama Drs. Sifri Mandak, MSi.MAP. yang menjadi camat Aertembaga dan Viktorine Lengkong, SSTP, yang sebelumnya menjabat camat Aertembaga. di acara ini para Lurah, Kepala lingkungan dan RT serta ormas memberikan cendermata kepada camat Sifri Mandak sebagai penghargaan dan ungkapan terima kasih atas karya dan jasanya memimpin kecamatan Maesa sehingga mengalami berbagai perkembangan yang signifikan.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan bahwa rolling jabatan merupakan upaya pemerintah untuk melakukan penyegaran di lingkungan kerja masing-masing, " disini hanya pertukaran tempat saja karena jabatannya sama apalagi keduanya memiliki prestasi yang baik sehingga saya berharap ada peningkatan dan perubahan yang berarti berdasarkan karakter masing-masing sebagaimana yang telah diukir ketika menjabat di wilayah kerja yang lalu", tegas Lomban sambil berharap pula ada dukungan masyarakat demi suksesnya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dihari yang sama kecamatan Lembeh selatan melakukan sertijab antara camat lama Forsman Dandel yang menjabat camat Madidir kepada camat baru Drs. Janes Ticoalu yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas sosial kota Bitung yang berlangsung di halaman kantor camat Lembeh selatan kelurahan Papusungan, sertijab ini di hadiri asisten I bidang pemerintahan dan kesra Fabian Kaloh, SIP.MSi mewakili walikota Bitung.