Jumat, 20 April 2012 – 10:52 WITA Telah dibaca 1043 kali

Peringati Hari Kartini, PKK Kota Bitung Gelar Bakti Sosial

Ny. Josephien Sondakh Taroreh (tengah) dalam suatu kesempatan.

Memperingati hari kartini 21 April nanti tim penggerak PKK kota Bitung di bawah pimpinan ketua TP PKK, Ny. Josephien Sondakh Taroreh menggelar bakti sosial pengobatan dan pemasangan alat kontrasepsi atau KB gratis yang dilaksanakan di kantor kecamatan Girian.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TP.PKK kecamatan beserta para ibu-ibu dasa wisma se-kecamatan Girian. menurut ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh bahwa kesehatan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan kita sebab dalam melaksanakan berbagai aktivitas kita memerlukan tubuh yang sehat dan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik sebagaimana cita-cita perjuangan Kartini sehingga perempuan menjadi bagian yang sangat penting dalam membantu kehidupan keluarga dan melalui ibu-ibu keluarga semakin sempurna dalam menjalankan fungsi sosial sehingga peran kaum wanita kehidupan semakin berarti dan memiliki dampak positif, kreatif dan inovatif dalam membina kehidupan keluarga di tengah masyarakat" ujar Taroreh. Ia pun berjanji kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi agenda rutin TP PKK.

Setelah kegiatan baksos di kecamatan Girian, Josephien Sondakh Taroreh membuka kegiatan sosialisasi panduan pembentukan bina keluarga lansia percontohan yang dilaksanakan di gedung Pelni lantai 4 kerjasama TP PKK dengan badan KB-PP. Hadir dalam kegiatan ini kepala badan KB-PP dr. Ellen Wuisan, MKes dan para pembina lansia.