Jumat, 6 April 2012 – 14:22 WITA Telah dibaca 570 kali

Walikota "Kamis Putih" di Stella Maris

Mengenang kisah sengsara Yesus di kayu salib untuk menyelamatkan manusia dari belenggu dosa, segenap umat kristiani merayakannya dengan berbagai ornamen dan ibadah sebagai wujud keberimanan umat dalam persekutuan bersama Dia sang pencipta dan pemelihara kehidupan ini.

"Menderita dan taat kepadanya merupakan hakekat manusia untuk mengapresiasikan karya penyelamatanNya tak terhitung nilainya telah di persembahkan bagi kita, oleh sebab itu janganlah kita sia-siakan kesempatan untuk terus berbuat baik dan lakukan apa yang baik di mata Tuhan, " ujar pastorYohanes Lasut, Pr saat membawakan khotbah dalam ibadah misa kudus kamis putih yang dilaksanakan di gereja Katolik Stela Maris Bitung, Kamis kemarin yang dihadiri oleh walikota Bitung Hanny Sondakh bersama ketua TP.PKK Ny. Josephien Sondakh Taroreh dan Caludia Sondakh.

Lasut mengulas bahwa cinta kasih Yesus yang mengorbankan nyawaNya dan mengalahkan kuasa maut merupakan ketulusan yang harus menjadi gambaran umat untuk diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Ibadah kamis putih merupakan peringatan umat mengenang kisah sengsara Yesus malam dimana ia mengumpulkan murid-muridnya dan kemudian ia di tangkap untuk disalibkan.

Pada ibadah Kamis Putih juga dilakuakan simbol pembasuhan kaki bagi 12 orang yang digambarkan saat pembasuhan yang dilakukan Yesus sebagai pelayanan terakhirNya sebelum disalibkan kepada muridNya.

Ibadah yang berlangsung sejak pukul 19.00 WITA juga dihadiri Assisten IV bidang Keuangan dan Aset Petrus Tuange, S.Sos. Msi dan Kepala Dinas Dikpora, Drs. Herman Rompis, Msi.