Senin, 15 September 2014 – 23:16 WITA Telah dibaca 1330 kali

Pelajar Harus Pahami Eksistensi SITAHU

SUARAMANADO, Bitung - Penyuluhan dan Pemahaman terhadap hukum sejak usia dini disampaikan tim sitahu provinsi Sulawesi Utara melalui penyuluhan hukum terpadu Siswa Taat Hukum (SITAHU) yang diikuti Siswa SMP dan SMA/SMK se-Kota Bitung yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung Selasa,16/9.

Dalam sambutan Pemerintah Kota Bitung melalui Kadis Dikpora Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, MSI menyampaikan, Penyuluhan ini merupakan kesempatan bagi kita terlebih khusus bagi adik-adik siswa-siswi untuk belajar dan memahami eksistensi hukum.

Oleh karena itu, ikutilah penyuluhan dengan baik karena sebagai penerus pembangunan bangsa, ini harus dimengerti dan selanjutnya proaktif memotivasi diri menjadi pribadi yang memiliki moral dan mental yang baik serta sadar dan taat akan hukum.

Untuk itu kaum muda harus dilindungi, sebab merupakan potensi masa depan serta harapan yang merupakan ujung tombak Bangsa, dengan demikian akan tercipta sumber daya manusia yang cerdas dan mampu meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dalam suasana yang aman, nyaman dan sejahtera.

Sementara Pelaksanaan SITAHU ini dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi SULUT yang diwakili Kepala Seksi Penkum, Arif M Kanahau, SH.

Turut Hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Bambang Eko Mintardjo SH, MH juga Kabag Hukum Pemkot Bitung Wenas Luntungan SH, Tim Penyuluhan dan TNI/Polri juga sejumlah Pejabat SKPD Pemkot Bitung dan Peserta Penyuluhan.