Kamis, 1 September 2016 – 06:59 WITA Telah dibaca 640 kali

Lomban: Pakura Akan Ramaikan FPSL

SUARAMANADO Bitung - Dalam Rangka memeriahkan pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh yang akan di gelar muali tanggal 7 Oktober hingga acara puncaknya pada 10 Oktober mendatang akan ada berbagai kegiatan, salah satunya Lomba Perahu Hias (Pakura). Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban selaku Pelindung Tim Kerja Festival Pesona Selat Lembeh.


Pelaksanaan Pakura tersebut nantinya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat kota Bitung"nantinya akan diikuti oleh seluruh masyarakat, bahkan sudah di sosialisasikan ke para Camat dan Lurah untuk disampaikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing" ujar Lomban.


Lanjutnya lagi dengan adanya kegiatan ini dapat menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara",untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan masyarakat kota Bitung pada khususnya" jelas Lomban.

Menurut Lomban dukungan masyarakat dapat ditunjukan dengan turut mensosialisasikan pergelaran iven ini kepada semua kalangan khususnya para wisatawan dengan memberikan informasi yang jelas serta kegiatan yang nantinya akan memeriahkan pergelaran kegiatan tersebut, disamping itu yang paling penting adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan hal-hal yang nantinya akan memberi rasa ketidaknyamanan pada para wisatawan.

Lomban berharap pelaksanaan kegiatan ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan dan dipersiapkan, dimana kegiatan Pakura hanaya salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan dalam rangka Festival Pesona Selat Lembeh".selain Pakura, nantinya akan Lomba MotorCross dan berbagai iven menarik lainnya" pungkas Lomban.