Senin, 27 Februari 2012 – 04:28 WITA Telah dibaca 2224 kali

Amadea, Kapal Pesiar Bintang 4 Sandar di Bitung

Kalau sebelumnya kota Bitung telah didatangi kapal pesiar bintang 3 yakni MV. Discovery dan MV, Spirit of adventure, kali ini kapal pesiar super mewah MS. Amadea berbendera Bahamas dan mengangkut 600 turis asal Jerman bersandar di pelabuhan Bitung.

Kedatangan MS. Amadea Sabtu (25/02) yang dinakhodai Capt. Hubert Floh diterima langsung oleh Wakil Walikota Bitung M.J.Lomban, SE, MSi didampingi Ny. Khouni Lomban Rawung, MSi. Kadis Pariwisata Drs. Benny Lontoh serta sejumlah kepala SKPD di dermaga pelabuhan Bitung, kemudian Lomban mengajak Flohr dan kru dalam jamuan breakfast.

MS. Amadea merupakan kapal pesiar mewah buatan Jepang tahun 1999
memiliki 10 lantai dan berbagai fasilitas mewah seperti ruang teather, SPA, bar, ruang olahraga jogging, dan golf, kemudian ruang makan yang mewah dan luas, ruang kesehatan, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya. Ini terlihat saat Pemerintah Kota Bitung serta sejumlah wartawan diajak melihat berkeliling kapal yang dipandu Ineke kru yang dipercayakan menuntun tim Pemkot.

Menurut wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi bahwa kedatangan secara beruntung kapal-kapal pesiar di kota Bitung merupakan sebuah kebanggaan dan kepercayaan dunia internasional terhadap kota Bitung apalagi dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata, untuk itu pemerintah kota Bitung akan terus berupaya membenahi dan meningkatkan sektor pariwisata menjadi lebih baik serta menyiapkan berbagai fasilitas publik agar kota ini nyaman dan berkesan baik saat dikunjungi.