Minggu, 15 Januari 2012 – 12:04 WITA Telah dibaca 1235 kali

Sondakh Bahas Pariwisata Bitung dengan Pangestu

Pangestu (memeluk boneka tarsius) diapit Sondakh dan rombongan.

Pelaksanaan ATF di Manado dimanfaatkan walikota Bitung Hanny Sondakh untuk memaksimalkan potensi pariwisata Kota Bitung. Buktinya, saat Sondakh menghadiri makan malam bersama serta diskusi informal dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Marie Elka Pangestu di Restoran Bumi Beringin Manado pada Jumat (13/1) kemarin.

Pertemuan keduanya membicarakan tentang upaya-upaya memaksimalkan potensi pariwisata SULUT khususnya Kota Bitung, termasuk didalamnya upaya pelestarian objek-objek wisata alam dan bahari, terutama kebersihan laut dan pantai karena wisata bahari merupakan unggulan pariwisata di SULUT termasuk Kota Bitung. "Bitung memiliki 55 spot diving di sekitar Selat Lembeh karena itu sangat membutuhkan upaya untuk pelestarian dan pengawasan serta pengamanan", kata Sondakh.

"Saya ingin sekali menyelam di Selat Lembeh", kata Pangestu di awal pertemuan. Pangestu sendiri pernah menginap di salah satu resort terkenal di Pulau Lembeh pada awal tahun lalu.

Pertemuan ikut dihadiri oleh pelaku-pelaku usaha pariwisata di SULUT serta di Kota Bitung seperti Mr. Rob pemilik salah satu resort di Kecamatan Lembeh Selatan. Sondakh didampingi Kadisparbud Drs. Benny Lontoh, MA.