Kamis, 5 Juni 2014 – 14:33 WITA Telah dibaca 3120 kali

Lomban Bantu Gagalkan Trafficking

SUARAMANADO. Bitung - Awalnya Penggagalan trafficking yang menimpa dua anak dibawah umur asal Kota Bitung masing-masing berinisial MP (15) dan AG (16) yang dalam pengakuannya tinggal di Kota Bitung diselamatkan wartawan Manado Post Grup di bandara Soekarno Hatta Jakarta. Jumat 30/5 dan pada hari minggu 1/6.

Korban akhirnya dipulangkan ke Manado yang difasilitasi Direktur Utama Manado Post Suhendro Boroma.

Mendengar adanya informasi tersebut Wakil Walikota Bitung M.J Lomban didampingi Isteri Ny. Khouny Lomban-Rawung langsung bergegas menjemput kedua Korban di bandara Samratulangi Manado guna membantu memberikan perhatian kepada kedua remaja tersebut. "Sebenarnya kami ada jadwal ibadah Gereja, namun mendengar informasi ini maka dibatalkan, sebab membantu menolong terhadap sesama merupakan bagian dari ibadah juga" kami selaku Pemerintah Kota Bitung berterimakasih kepada Manado Post karena sudah menggagalkan, melindungi dan memulangkan kedua korban.

Ini juga menjadi tanggung jawab kami selaku pemerintah, dan permasalahan ini akan kami limpahkan kepihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti dan selanjutnya dapat dikembalikan kepada orang tua mereka. "Ujar Lomban.

Kedua ABG berstatus putus Sekolah tersebut dalam pengakuannya diajak lelaki Amad untuk ke bekerja dirumah Makan perusahan tambang di Jayapura namun tidak diketahui nyasar di Jakarta. Setiba di Jakarta kedua korban dijemput oleh pria yang tidak diketahui dan langsung merebut paksa keduanya hingga sempat histeris.

Melihat suatu ancaman, Tommy Waworunndeng Wartwan Manado Post Grup langsung menolong kedua korban walau nyaris bentrok dengan pria bertubuh tegap tersebut dan selanjutnya kami mencari kantor Polisi terdekat di sekitar Bandara guna melaporkan kejadian tersebut. "Jelas Waworunndeng.