Senin, 19 Agustus 2013 – 10:17 WITA Telah dibaca 1309 kali

Tular Ancam Gugat DPRD dan KPU Kota Bitung

SUARAMANADO, Bitung – Kendati Harun Gandaria kader Partai Barisan Nasional (Barnas) sudah ada surat surat keputusan (SK) pemberhentian dari DPP Partai Barnas, tapi oleh DPRD dan KPU Kota Bitung memproses pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Alm. Jhon Gandaria.

Tak pelak hal ini membikin Ketua DPC Partai Barnas Kota Bitung Reza Tular berang. Pasalnya, Tular mengaku akan memproses sesuai jalur hukum. "Saya akan menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan terhadap DPRD dan KPU Kota Bitung", ungkap Tular.

Menurut Tular, proses PAW itu tidak sah karena baik Alm. Jhon Gandaria maupun Harun Gandaria telah dipecat dari keanggotaan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Barnas. "Pengurus Pusat telah menerbitkan surat keputusan pemberhentian terhadap kedua kader tersebut. Sehingga jika DPRD, Pemkot maupun KPU memproses PAW maka itu tidak sah", tegas Tular.

Surat Keputusan pemberhentian yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Barnas Ir H Mohammad Arfan dan Sekretaris Jenderal Stefen Rumamangkang bernomor SK.40/SKEP/REK.DPP P BARNAS/VI/13, sudah diteruskan ke DPRD Kota Bitung dan KPU Kota Bitung. Sehingga sangat disayangkan, ketika melakukan verifikasi, KPU Kota Bitung tidak mengkonfirmasikan SK tersebut ke DPP Partai Barnas, tetapi hanya ke Kemenkumham. "Untuk membuktikan kalau surat yang saya sampaikan itu benar atau tidak, seharusnya KPU dan DPRD Kota Bitung mengkonfirmasikannya ke pengurus pusat, bukan langsung main proses PAW", tandasnya.