Senin, 24 September 2012 – 16:25 WITA Telah dibaca 1497 kali

Sarundajang Puji Sondakh di Sidang Paripurna Istimewa DPRD SULUT

Pernyataan menarik bernada memuji dilontarkan Gubernur SULUT Dr. S. H. Sarundajang saat membawakan sambutan pada sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi SULUT dalam rangka HUT ke 48 Provinsi SULUT yang dilangsungkan di gedung Deprov SULUT, Senin 24 September 2012.

Dalam sambutannya, Sarundajang mengatakan bahwa Walikota Bitung Hanny Sondakh akan mempresentasikan Kota Bitung sebagai Kota Sehat di Indonesia sekaligus mewakili SULUT dan Indonesia pada Konferensi Internasional Kota Sehat ke 5 di Brisbane, Australia pada 24–27 Oktober. "Ada beberapa daerah kita yang meraih prestasi di tingkat nasional, tetapi Bitung akan mengikuti konferensi kota sehat di Brisbane sebagai perwakilan SULUT dan Indonesia karena telah meraih penghargaan tertinggi kota sehat yakni Swastisaba Wistara sekaligus kota tersehat di SULUT",kata Sarundajang.

"Walikota Bitung ini tidak main-main, dia akan mewakili Indonesia menjadi pembicara pada konferensi itu. Saya harap, pak wali mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena bukan hanya Bitung saja, nama SULUT pasti akan dibicarakan disana. Pernyataan Sarundajang ini didasarkan atas undangan langsung dari Peter Davey, Phd, Sekretaris Persatuan Kota Sehat Australia bulan Maret lalu yang ditujukan kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh. Setidaknya tidak kurang dari tiga kali Sarundajang menyebut Kota Bitung dalam sambutannya pada rapat paripurna itu yaitu soal konferensi kota sehat, KEK dan Hub Port Bitung sebagai pintu gerbang Pasifik.

Dalam paripurna istimewa ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh hadir langsung dan didampingi Ketua DPRD Kota Bitung Santy Luntungan, ST dan Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi.